Arsip Bulanan: Agustus 2021

Resep Makanan Rumahan Paling Simple

Memasak harian yang merupakan kegiatan yang banyak dilakukan oleh orang – orang sebagai rutinitas sehari – hari. Jika sedang terburu – buru tentu saja kita ingin memasak yang simple dan juga sangat mudah. Nah, disini akan dibagikan beberapa resep makanan yang lezat dan dapat diikuti.

Terong balado

Bahan :
8 Terong ungu/ hijau
gula secukupnya
garam secukupnyaa
Penyedap rasa secukupnya
minyak goreng secukupnya

Bumbu Halus:
1 tomat
cabai merah sesuai selera
cabai rawit sesuai selera
5 bawang merah
7 bawang putih

Cara memasak:
– Potong-potong terong sesuai selera, kemudian goreng hingga seperempat matang.
-Kemudian tumis bumbu halus dengan sedikit minyak.
-Masukkan terong dan sedikit air. Bumbui dengan penyedap rasa, garam dan gula. Masak hingga bumbu meresap dan air menyusut.
-Sajikan terong balado dengan nasi hangat

sayur lodeh

Jangan dilihat bentuknyaaa yaa masakan khas klaten juga nih yang pastinyaa rasanya muantaaap ku kasih resep rahasia nya yang bikin rasanya lebih enak itu pakai tempe b*suk, aman kog cobain aja

Bumbu halus :
– bawang merah
– siung bawang putih
– cabai merah
– cabai rawit disesuain pedesnya
– garam secukupnya
– tempe b*suk boleh di skip sih

Bahan :
– cabe hijau iris boleh di skip
– daun salam
– ruas lengkuas, geprek
– gula jawa secukupnya
– labu potong
– kacang panjang, potong
– terong potong
– pete
– daun melinjo
– santan
– penyedap rasa
– air secukupnya
– minyak untuk menumis

Cara memasak:
1. Tumis bumbu halus, salam, lengkuas, masukkan air.
2. Masukkan sayuran dan santan.
3. Beri gula dan penyedap rasa. Masak sampai matang.
4. Koreksi rasa jangan lupa

Timus ubi

Bahan :
1 kg ubi kuning
75 gram Tepung tapioka
Garam secukupnya
Gula secukupnya
Minyak goreng

Isi timus:
Bebas sih sebenarnya kalau gak mau pakai isi gpp karna sudah manis, kalau mau pakai isi bisa dengan potongan pisang, keju, meses dll.. BEBAS

Cara memasak:
– Ubi di kukus selama 30 menit dan setelahny di haluskan.
– Campurkan dengan tepung tapioka, garam, gula, uleni hingga rata.
– Bentuk adonan lonjong atau mau bulat ya gpp bebas jangan lupa di beri isi di dalamnya.
– Goreng dengan api sedang ,di karenakan manis gampang gosong
– Sajikan selagi hangat

Baking Mudah di Rumah Anti Gagal

Baking merupakan salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan sekali karena dapat membuat pikiran dan hati menjadi lebih tenang. Nah, disini kita akan membahas beberapa resep bolu dan kue kering yang sangat mudah dibuat.

Pagi tadi liat ada yg ngpost bolu marmer,liat bahannya ada semua,jadilah bikin.
Resep nya ko @lawthomaz yg di modif dikit aja.
Tanpa emulsifier,pure ngandelin si telor sebagai pengembang.

Bahan :
250 gr butter
225 gr gula halus
6 btr kuning telur
5 btr putih telur
150 gr tepung terigu
20 gr susu bubuk
Vanilla essence

Caranya:
Kocok butter dan gula hingga kembang,dan putih, masukkan telur satu persatu sambil dikocok rata,kemudian masukkan vanilla essence, dan tepung terigu dan susu yg telah di ayak.
Di tempat terpisah, kocok putih telur hingga soft peak, kemudian masukkan bertahap pada adonan.
Ambil sepertiga adonan, beri coklat bubuk,aduk rata,masukkan dlm loyang yg telah di olesi mentega dan tepung. panggang dalam oven.

Lidah kucing
Pic n receipe by my sisters

Bahan:

200 ml putih telur
250 gr mentega
125 gr margarin
180 gr gula halus
300 gr tepung terigu
2 sdm susu bubuk
1 sdm maizena
taburan:
secukupnya keju parut

Caranya:

Kocok putih telur sampai mengembang dan kaku.
Di wadah lain kocok mentega, butter, gula halus sampai pucat dan mengembang.
Masukan susu,tepung maizena dan tepung terigu sedikit demi sedikit sampai tercampur rata.
Kemudian ambil sedikit adonan putih telur kedalam adonan mentega aduk rata.
Masukan kembali adonan sisa putih telur sedikit demi sedikit sampai tercampur rata.
Masukan kedalam plastik segi tiga, gunting ujungnya.
Semprotkan kedalam cetakan lidah kucing, beri taburan keju,
Panggang dengan api kecil sampai matang.

Nastar

Bahan:
250 gr butter
250 gr margarin
4 btr kuning telur
100 gr gula halus
700 gr tepung terigu
4 sdm susu bubuk
Selai nanas secukup nya
(Olesan)
5 btr kuning telur
5 sdm minyak goreng
2 sdm susu kental manis

Cara membuat:
Kocok butter, margarin, gula halus dan telur sebentar saja, asal rata.
Masukkan tepung dan susu bubuk, aduk dgn spatula.
Cetak adonan, dan isi dgn selai, panggang hingga setengah matang, keluarkan, lalu oles dengan olesan kuning telur, panggang lagi hingga matang.

Makanan Khas Indonesia yang Bikin Selera

Makanan Indonesia memang sangat lezat sekali dan membuat selera makan menjadi lebih meningkat. Nah, disini kita akan membahas beberapa resep makanan khas Indonesia dengan cita rasa asli yang sangat nikmat.

UDANG BAKAR MADU

Bahan:
400 gr udang
1 sdm saus tomat
1 sdm saus cabe
1 sdm madu
1 sdm mentega
Garam secukupnya
Jeruk nipis

Bumbu halus:
3 siung bawang putih
3 siung bawang merah
2 buah cabe merah

Cara membuat:
1. Udang diberi perasan jeruk nipis lalu diamkan 15 menit, bilas dan tiriskan.
2. Belah udang di bagian punggungnya jangan sampai putus, lalu tusuk dengan tusuk sate, sisihkan.
3. Campur bumbu halus dengan saus tomat, saus cabe, garam, madu dan mentega, aduk. Oleskan ke udang.
4. Bakar udang sampai matang sambil sesekali diberi bumbu olesan.

AYAM LODHO

Bahan:
1/2 ekor ayam, potong-potong
1 batang serai, geprek
2 lembar daun salam
2 lembar daun jeruk
2 ruas lengkuas, geprek
50 ml santan kental
10 buah cabe rawit
Garam & gula merah secukupnya
Minyak untuk menumis
Air secukupnya

Bumbu halus:
5 siung bawang merah
5 siung bawang putih
3 ruas kencur
5 butir kemiri
1 ruas jahe
1 ruas kunyit
1 sdm ketumbar

Cara membuat:
1. Bakar ayam dengan api sedang, angkat dan sisihkan.
2. Tumis bumbu halus sampai matang dan harum, beri air, aduk. Masukkan serai, daun salam, daun jeruk, lengkuas, garam dan gula merah, aduk.
3. Masukkan ayam, santan dan cabe rawit. Masak sampai bumbu meresap, angkat.

PEMPEK DOS (PEMPEK TANPA IKAN)

Bahan:
300 gr tepung sagu
150 gr tepung terigu
300 ml air
2 butir telur, kocok lepas
3 siung bawang putih, haluskan
Garam dan kaldu bubuk secukupnya

Isian: 4 butit telur, kocok

Cara membuat:
1. Campur air, bawang putih, garam dan kaldu bubuk dalam wajan anti lengket, didihkan. Lalu masukkan terigu, aduk cepat sampai rata, matikan api. Biarkan agak hangat. Masukkan telur, aduk sampai rata.
2. Masukkan tepung sagu, aduk sebentar. Jangan diuleni ya, biar tidak alot. Bisa tambahkan air jika masih terlalu kering.
3. Ambil segenggam adonan, lubangi tengahnya lalu beri telur, bentuk seperti kapal selam. Rebus sampai matang, angkat.

CUKA

Bahan:
5 butir gula merah
Asam jawa/cuka secukupnya
1 sdm ebi, haluskan
3 siung bawang putih, haluskan
4 buah cabe merah, haluskan
Garam secukupnya
Air secukupnya

Cara membuat:
1. Campur semua bahan, masak sampai mendidih. Saring.
2. Goreng pempek, sajikan bersama cukanya

Resep Menu Harian Termudah dan Enak

Adakah dari anda yang setiap hari memasak sendiri di rumah? Apabila setiap hari masak, pasti ada kalanya bingung dan kehabisan ide akan menyajikan hidangan apalagi. Nah, tenang saja disini kita akan membahas beberapa resep makanan yang gampang sekali dibuat dengan bahan yang sederhana.

BOLA TAHU GORENG ASAM MANIS

Bahan:
– adonan goreng: tahu kuning 8pcs dihancurkan jangan terlalu halus, terigu segitiga 8sdm, 2sdm tepung tapioka, 2bh buncis iris tipis, 1/2 wortel potong dadu kotak halus, 1/2btg daun bawang, 2bh bawang putih potong dadu cincang, 2sdm minyak wijen, 2sdm saus tiram, garam, merica secukupnya –> dipadatkan kecil kecil terus nanti digoreng kering
– saus: 1/2 bawang bombay, 1siung bawang putih, 1bh paprika, 1/2 wortel potong memanjang tipis, 4sdm saus tomat, 1sdm saus tiram, garam, gula, merica, air secukupnya.

TEMPE KECAP DAUN KEMANGI

Bahan:
– 1 papan tempe potong dadu terus digoreng dulu
– 1 ikat daun kemangi
– 3siung bawang merah, 1 siung bawang putih, 1/2 cabai merah, 4sdm kecap manis, 2sdm kecap asin, garam, gula, merica secukupnya.

TAHU CABAI MERAH

bahan:
– 10bh tahu kuning digoreng dulu, boleh juga lsg pakai tahu sumedang yang kopong
– air kelapa 0.25-0.5liter
– 10 siung bawang merah, 8 siung bawang putih, gula merah 1bh, 1sdm ketumbar, 5bh cabai merah besar, 3btr kemiri (diblender dulu), lalu dimasak lagi ditambahkan 1 ruas lengkuas, 1btg serai, 2lbr daun salam, asam jawa, daun jeruk kalau mau dikasi boleh jugaa, kecap manis
– Gula, garam, penyedap, merica sesuai selera.

ROLADE TAHU KUNING SAUS MENTEGA

– 4pcs telur didadar untuk buat kulit tipis tipis aja
– 8pcs tahu kuninh dihancurkan
– 100gr daging ayam cincang
– wortel 1pc, bawang bombay 1/2pc, 1pc cabe merah (boleh diganti paprika), dipotong kotak kecil halus (option sayuran lain: buncis, jagung, bengkoang dll.)
– 1btg daun bawang potong tipis, 6pcs bawang merah, 3pcs bawang putih
– 2pcs telur
– 3sdm saus tiram, 1sdm minyak wijen, gula, garam, merica, penyedap secukupnya
– 7sdm tepung terigu, 5sdm tepung tapioka (tepungnya bisa menyesuaikan sesuai keinginan kayak kenyal, padat, dll.)
Step: nanti dioles ke telur dan digulung, kemudian dikukus dulu, setelah kukus potong sesuai selera ketebalannya dan pan seared di atas teflon dgn sedikit minyak
– saus: 1bh bawang putih cincang halus, 1/2 bawang bombay potong memanjang, 2sdm margarin, 2sdm kecap manis bango, 1sdm kecap asin angur, kacang polong, merica, garam, gula.

Japan Street Food yang Lezat dan Nikmat

Jajanan jalanan jepang memang selalu mencuri perhatian semua orang. Banyak sekali kreasi masakan yang sangat lezat sehingga membuat jalanan jepang selalu ramai akan orang – orang yang memburu makanan. Nah, disini kita akan bahas beberapa makanan jepang yang dapat dimasak sendiri loh di rumah.

JAPANESE CURRY OMURICE ALA ALA INDO

bahan:
– nasi putih
– telur 2 buah nanti kocok lepas, jangan dibumbui, nanti masak 1/2 matang
– 1/2bh bawang bombay,
– 3siung bawang merah
– 2siung bawang putih cincang
– 1 sdt bubuk cabai @rempahkutjapayam
– 1,5 sdm tepung kari @rempahkutjapayam
– 1sdt lada putih @rempahkutjapayam
– susu putih cair 250ml,
– minyak,
– sosis 2 buah + nugget
– bubuk bawang putih 1 sdm,
– wortel 1 buah, kentang ukuran kecil sedang 1 buah (direbus dulu),
– gula merah untuk mempercantik warna + corn syrup (dipaduin aja sampai manisnya cukup)
– garam secukupnya

Sate Lilit Ayam

bahan:
– 600 gr daging ayam cincang
– 400gr kelapa muda parut
– bumbu halus: 10bh bawang putih, 12bh bawang merah, 2bh cabe merah, 7butir kemiri di sangrai dulu, minyak secukupnya
– bumbu lain: 1sdm ketumbar, 7lbr daun jeruk iris, 1bh parutan kulit jeruk nipis, 1sdt kunyit bubuk, 2sdm palm sugar, 2sdt 2sdt jinten, air asam jawa, merica, garam secukupnya
– kalau sudah dibentuk sempol dengan sumpit atau bisa juga pakai sereh biar alamiah, lalu dibakar diatas mentega

Ayam Mayo Jagung

bahan:
– Ayam fillet dada/paha 300gr
(Marinasi: 1,5sdm bubuk bawang putih, 1 ruas jahe parut, 1 butir telur putihnya saja, 3-4sdm maizena, 3sdm santan, 2sdt garam, 1st gula, 2sdm minyak wijen, 1sdt merica, penyedap, 1sdt baking soda) –> konsistensinya sampai kental gtu, kalau kurang bisa tambahin lagi maizenanya
Setelah itu, balur dulu di tepung kering
– adonan tepung kering: 200gr tepung terigu protein sedang (segitiga), 2sdm maizena, 1sdt baking soda, merica 1sdt
– goreng 2 kali ( tahap 1 sekitar 30-45 detik, diamkan dulu, terus tahap 2 30-45 detik)tujuannya biar ttp empuk dan garinknya maksimal
– saus: 2sdm margarin, 2siung bawang putih cincang, jagung manis 1buah diiris gausa direbus dulu lsg aja, 1/2bh cabe merah, 1/2 daun bawang, susu kental manis 3sdm, mayonaise 2sdm, perasan jeruk nipis/lemon, merica, garam, penyedap, gula secukupnya
(kalau kurang mayo dan kental manisnya bisa dikira kira sendiri)

Resep Ayam Betutu Bakar Khas Bali

Selamat pagi menjelang siang…

Ayam betutu tayang lagi.. dan gk akan pernah bosan ya dgn Masakan Balinese ini.. hanya saja kali ini aku bakar bakar cantik, rasanya enak donk, ada aroma2 smukiness nya

Sekalian turut meramaikan tema “Menu Kue/Masakan yang Dibakar (tanpa oven)” @postingbarenganbcp @posbar.bakingcookingpemula & @bakingcookingpemula yang kali ini disponsori oleh @chichiwiranata 

AYAM BETUTU BAKAR

Bahannya:
1/2 kg (lebih boleh, bagian mana saja bebas)
3 lembar daun salam
Secukupnya garam
Air putih

Bahan bumbu rajang / cincang kasar:
6 buah bawang merah
3 siung bawang putih
2 batang serai
2 ruas lengkuas
1 ruas jahe
2 ruas kunyit
2 ruas kencur
2 butir kemiri
1 sdm ketumbar bijian
1 sdm merica bijian
8 buah cabe rawit (sesuaikan selera)
Sedikit pala bijian
1/2 – 1 sachet terasi instan
Secukupnya gula merah

Cara Memasak:
-Rajang / cincang kasar semua bahan bumbu, jumlah tdk harus sama dgn takaran diatas, moms sist bisa sesuaikan dgn feeling atau dgn jumlah daging ayamnya ya
-Tumis bumbu & daun salam hingga harum
-Tambahkan air putih yg cukup banyak, agar si daging ayam terendam semuanya, masukkan daging ayam
-Masak hingga ayam empuk, sembari tambahkan garam sedikit saja, karena kuah akan menyusut agar tidak keasinan
-Jika air sudah menyusut kembali koreksi rasa, sesuaikan dgn selera
-Kemudian berlanjut kita bakar si ayam betutunya, jika sudah cantik warnanya/ kecoklatan dan aroma smokiness nya sudah keluar, angkat & siap disajikan

NB: disajikan dgn plecing kangkung / tumis selada air, sambal matah dan si kuahnya jngn dibuang ya, bisa banget nanti jdi si teman ayam betutu bakarnya, disruput / disiramin ke ayam bakarnya..nikmat..

Selamat bersantap siang, semoga kita semua selalu diberkahi kesehatan

Ternyata mudah sekali ya cara membuat ayam betutu bakar. Masakan satu ini  juga cocok bagi anda yang menghindari makanan berminyak. Ayam betutu bakar sangatlah lezat dan juga sehat karena tidak mengandung karsinogen yang tinggi. Sekarang jika kangen makan ayam betutu, anda tinggal buat sendiri di rumah. Mudah sekali bukan? Selamat mencoba teman – teman.

Apakah Mengonsumsi Kopi Instan Baik untuk Kesehatan?

 

Mungkin banyak yang suka membeli atau juga mengonsumsi Kopi yang sudah di kemas di dalam kaleng, Atau juga banyak yang menyebut nya sebagai kopi instan. Mengapa di sebut kopi?, Karena kopi yang di kemas di dalam kaleng itu tidak perlu di seduh lagi, Dan anda hanya perlu langsung membuka nya dan langsung mengonsumsi nya.

Tetapi apakah anda tahu saat anda mengonsumsi kopi tersebut baik untuk tubuh atau tidak?, Memang kopi adalah tradisi yang biasa bagi orang sebagian orang, Terutama masyarakat Indonesia. Jenis kopi instan memiliki banyak macam. Jika kalian suka dengan mengonsumsi kopi instan, Harap selalu memperhatikan kandungan dan innformasi gizi yang sudah tertera.

Kandungan kafein adalah kandungan yang ada di dalam kopi instan, Dan kandungan ini juga sudah banyak di kenal oleh masyarakat luas. Dan faktanya kandungan ini dapat merugikan kesehatan tubuh kita loh guys, Dan kesehatan yang dapat di ganggu ialah seperti acrylamide.

Pengertian dari acrylemide adalah senyawa kimia yang dapat di bentuk melalui proses saat memangan biji kopi, Tetapi juga dapat di temukan pada asap, produk perawatan diri, alat rumah tangga, dan juga makan loh guy. Dan sudak di teliti bila kandungan acrylemide sangat tinggi pada kopi instan. Bukan hanya itu, kandungan acrylemide yang terdapat pada kopi instan lebih banyak 2 kali lipat di bandingan dengan kopi pada umum nya loh guys.

Jika anda adalah orang yang sering mengonsumsi kopi instan, Maka sebaiknya anda memilih kopi tanpa tambahan gula, lemak, Dan bahan kimia yang lain nya, Contoh nya kopi 3 in 1. Bukan hanya buruk bagi kesehatan dalam tubuh kita, Gula yang ada di dalam kopi tersebut juga akan membuat berat badan kita semakin meningkat loh guys.

Sebaik nya juga anda mengonsumsi kopi sesudah makan ya guys, Karena anda jika anda mengonsumsi nya sebelum makan atau dengan perut kosong, Maka anda akan merasa kan maag. Jadi di harapkan untuk mengonsumsi kopi setelah perut sudah terisi. Terima kasih sudah membaca, jangan lupa juga berbagi informasi penting untuk orang orang terdekat kalian ya guys.

Resep Sarapan Kreasi Tahu Lezat dan Nikmat

Salah satu masakan khas indonesia yang sangat lezat sekali adalah tahu. Dengan berbagai macam resep kreatif, tahu dapat dikreasikan menjadi makanan yang beragam dengan rasa yang sangat nikmat. Tahu yang berasal dari kacang kedelai ini merupakan makanan yang mengandung banyak sekali manfaat bagi tubuh manusia.

Kegunaan tahu bagi tubuh antara lain mencegah kanker, mengurangi risiko terkena serangan jantung, mengurangi risiko penyakit dalam, dan masih banyak lainnya. Disini kita akan membahas satu resep olahan tahu yang disantap sangat lezat untuk sarapan.

Masak sarapan berat pagi ini, siapa sih yg gk suka makanan yg digoreng2 gini alias gorengan.. apalagi makannya pagi2 yg mendung plus kopi item. Rasanya sudah pasti nikmat dan lezat sekali.

Isiannya sesuaikan selera saja yah, kali ini aku pakai isian seperti biasanya tumisan sayur plus sosis dan potongan cabai rawit ijo… Bisa disesuaikan dengan selera kamu juga loh.

Tahu Isi Sayur Sosis

Bahan:
10 potong tahu putih
Secukupnya tepung bumbu serbaguna
Air dingin

Bahan Isian:
2 siung bawput cincang
4 biji bawmer cincang
8 buah cabai rawit ijo
3 pcs sosis ayam potong dadu
1 genggam kol iris tipis
1 genggam kecambah
1 buah wortel size kecil potong korek api
1 batang daun bawang
Merica bubuk
Kaldu jamur bubuk

Cara Memasak:
Goreng tahu hingga matang, kemudian lubangi untuk memasukkan isian
Tumis duo bawang hingga harum, masukkan sosis & wortel, tumis sebentar
Tambahkan sedikit air putih, masukkan kecambah, kol ,daun bawang & potongan cabai rawit
Bumbui dgn merica bubuk & kaldu jamur bubuk, koreksi rasa, jika sudah matang, sisihkan
Larutkan tepung bumbu dgn air dingin, isikan tahu dgn tumisan sayur, kemudian celup ke tepung, goreng hingga matang, angkat & sajikan

Ternyata mudah ya membuat salah satu kreasi sarapan tahu satu ini. Dengan bahan – bahan yang sangat sederhana sekali, anda sudah bisa menyantap sarapan yang sangat bergizi serta lezat. Jangan lupa untuk sarapan ya teman – teman, sarapan memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh untuk memulai harimu loh! selamat mencoba.

Resep Dessert Jelly Pasti Disukai Anak – Anak

Jelly adalah salah satu dessert yang paling enak dikonsumsi. Selain teksturnya yang sangat lembut dan mudah dicerna, jelly juga merupakan dessert yang dapat diolah menjadi berbagai macam kreasi yang lezat. Dengan banyaknya kreasi jelly, jelly juga mengandung nutrisi yang tinggi dan bagus untuk dikonsumsi.

Disini kita akan membahas cara membuat puding capuccino cincau. Biasanya mendengar capuccino cincau pasti teringat beberapa tahun silam pada saat minuman ini sangat tren dan kita bisa menemukan gerai ini dimana – mana. Namun, kali ini kita akan menyulap capuccino cincau menjadi salah satu pudding yang sangat lezat. Biasanya pudding sangat identik dengan buah, namun kali ini kita akan membuat kreasi berbeda karena menggunakan capuccino cincau yang sempat viral.

karena anak-anak suka banget jelly.  Selain itu, baik untuk kesehatan pencernaan juga ya moms, kali ini aku mau bikin resep puding capuccino cincau, berikut resepnya bikin dirumah, caranya mudah dan enak lho.

Puding Capuccino Cincau
Resep by @ameliaa.88

Bahan puding cincau:
1bungkus nutrijell cincau @nutrijell_id
1 gelas gula pasir (me, ukuran cangkir teh)

Bahan puding capuccino:
1bungkus nutrijell plain @nutrijell_id
3sct/ 75gr capuccino
3sdm gula pasir
700ml air / susu cair

Cara membuat :
masak puding cincau seerti biasa, tuang ke wadah setelah dingin potong kotak2
campur semua bahan puding cappucino, aduk rata
kemudian nyalakan api sedang, aduk hingga mendidih
tuang setengah puding ke dalam loyang, kemudian setelah setengah set tuang puding cincau yg telah dipotong kotak2, kemudian siram dengan sisa puding capuccino
tunggu hingga set
dingin lebih nikmat
selamat mencoba

Resep ini sangat mudah sekali dibuat sehingga anda bisa mendapatkan dessert enak, lezat, dan juga sehat dengan cara yang sangat mudah sekali. Bahan – bahan yang digunakan pun sangat mudah dan bisa dicari di pasar atau supermarket terdekat. Dengan membuat kreasi jelly satu ini dijamin hari anda akan lebih indah dan nikmat dengan menikmati pudding cappucino cincau yang sangat segar dan menyehatkan.

Ide Jualan Roti Sobek Enak dan Modal Kecil

Ada ide jualan nih untuk teman – teman yang sedang mencari inspirasi. Mencari penghasilan tambahan memang sudah menjadi keinginan semua orang. Salah satu ide yang bisa dilaksanakan adalah dengan menjual masakan sendiri karena akan lebih menguntungkan serta kita bisa menjamin kualitas rasa dan bahan yang segar.

Kali ini kita akan membuat roti sobek gula merah kelapa yang sangat enak sekali. Resep ini sangat cocok sekali untuk dijual karena banyak orang yang suka cemilan sehat dan juga bergizi. Cara membuat roti sobek ini sangatlah mudah sekali dan tidak memerlukan waktu yang banyak. Selain itu, isi gula merah kelapa membuat roti sobek ini menjadi memiliki sensasi lelehan di mulut yang manis dan enak.

ROTI SOBEK GULA MERAH KELAPA

BAHAN

ISIAN
1. Gula merah 1 blok
2. Air 50 ml
3. Daun pandan selembar (ikat)
4. Kelapa parut / dessicated coconuts 50 gram
5. Garam 1/2 sdt

ROTI
1. 380 tepung pro tinggi
2. Gula halus 90 gram
3. Ragi 7 gr
4. Baking powder 1 sdt
5. Susu dingin 200 ml
6. Mentega / butter 40 gr
7. Garam 1/2 sdt

CARA PEMBUATAN
1. Buat isiannya terlebih dahulu, lelehkan gula merah yang telah disisir, masukan pandan, parutan kelapa dan yang lainnya, sisihkan
2. Campurkan semua bahan kering pada mixer
3 masukan susu mix sampai setengah kalis
4. Masukan mentega mix sampai kalis
5. Masukan garam mix sampai tercampur rata
6. Istirahatkan adonan 10 menit
7. Per roti aku 100 gram (ini bebas ya)
8. Isi roti 1 sdm gula merah kelapa
9. Proofing kira2 40 – 60 menit (sampai 2x sizenya), taburkan wijen (optional)
10. Panggang 20 menit suhu 180° api bawah, lalu ganti api atas bawah, selama 10 menit, suhu 165°
11. Setelah matang langsung oleskan mentega supaya roti tidak kering, sajikan

Gampangnya membuat roti sobek isi gula merah kelapa dan bahannya dapat ditemukan dimana – mana. Sekarang anda sudah bisa mulai praktik untuk membuat roti ini dan berjualan.  Bahan yang dibutuhkan juga tidak terlalu mahal sehingga mencari penghasilan dari membuat roti sobek ini bisa menguntungkan. Dengan pengalaman yang cukup, semakin lama roti anda pasti akan menjadi lebih sempurna lagi. Ide bisnisnya sudah ada nih, yuk tinggal jalanin aja!

Apa Yang Akan Terjadi Bila mengonsumsi Telur Berlebihan?

 

 

Sebagian orang suka mengonsumsi telur saat karena rasa nya yang enak saat di goreng maupun di rebus, Khusus nya di negara Indonesia. Di negara Indonesia, Telu dapat di jadi kan sebagai menu sarapan hingga sampai makan malam. yang kita akan kita bahas adalah, Adakah bahaya nya jika mengonsumsi telur berlebihan?. Mari kita simak lebih lanjut.

Telur adalah termasuk makanan yang sangat memiliki gizi yang cukup lengkap, Bukan hanya mengandung protein, Tetapi juga mengandung karbohidrat dan bermacam asam amino yang sangat penting untuk tubuh, termasuk untuk anak anak yang sedang dalam masa pertumbuhan nya. Meskipun baik untuk kesehatan tubuh kita, Sebaiknya tidak untuk mengonsumsi secara berlebihan. karena akan timbul nya efek samping.

Ini lah beberapa efek samping yang akan timbul jika mengonsumsi Telur secara berlebihan :

1. Dapat meningkatkan kolestrol
Di dalam satu butir Telur terdapat 185MG kolestrol. Dalam seminggu, Kita hanya di perboleh kan untuk mengonsumsi Telur sebanyak 6 butir saja. Namun jumlah seperti ini harus juga di imbangi dengan melakukan aktiviatas, Contoh nya seperti olahraga. Jika anda mengonsumsi Telur secara berlebihan, Maka yang akan terjadi meningkatkan nya kadar kolestrol, Dan akan meningkatkan resiko penyakit.

2. Menimbulkan jerawat
Meskipun tidak langsung menjadi penyebab pada jerawat, Telur akan membuat jerawat menjadi memburuk. Asupan seperti daging dan telur terutamanya pada karbohidrat olahan lah yang dapat meningkatkan peradangan di dalam tubuh. Peradangan ini akan membuat cepat nya produksi kelenjar minyak menjadi semakin meningkat, Sehingga itu lah yang membuat kulit menjadi berminyak, Dan dapat memicu jerawat pada kulit.

3. Hormon menjadi tidak seimbang
Pada telur yang Non-organik, Biasa nya unggas akan di suntik hormon. Hal seperti itu lah yang dapat mengganggu aktivitas hormonal dalam tubuh kita. Mengonsumsi Telur terlalu berlebihan dapat membuat hormin menjadi lebih mudah naik turun, Khusus nya untuk para wanita. Mengonsumsi protein hewani sebaik nya lebih di atur, Cara nya dengan lebih banyak sayur dan buah buahan.

Itu lah beberapa efek samping yang akan timbul jika mengonsumsi Telur secara berlebihan ya guys, Terima kasih sudah membaca. Jangan lupa untuk tetap selalu membarikan infomasi kepada orang terdekat kalian ya.