Arsip Harian: Oktober 8, 2021

Petualangan Mencari Monster Raksasa Laut

KEMBALI KE BIDUK BIDUK!
Sebenernya hari ini adalah hari terakhir kita untuk menyelesaikan misi mencari “RAKSASA SAMUDRA” di borneo. Menurut penduduk sini sih raksasa tersebut munculnya ketika sang fajar baru keluar dari tempat peristirahatannya alias pagi-pagi, hehe.

Akhirnya gua dan tim peleserid berangkat jam 4 pagi menuju lokasi tersebut…. Namun ada aja hambatan dalam perjalanan, setengah perjalanan ke lokasi ada pohon besar tumbang yang menutupi jalan dan itu jalan satu-satu untuk ke lokasi raksasa tersebut. Panik, bingung, udah hari terakhir, gabisa buat apa-apa. Huft mungkin ini kali ya yang namanya the art of traveling.. Full of suprise lah kalo kata kak Herma.

Akhirnya kita balik lagi menuju biduk-biduk seneng sih bisa balik lagi ke desa ini, nyaman, aman, tentram banget ada disini. Foto ini gua ambil di ujungnya desa biduk-biduk yaitu teluk sulaiman.. Desa ini masih menjaga banget agama dan budaya jadi kalo kalian kesini harus menjaga sikap dengan baik.

Setelah mengambil keputusan bersama sore ini kita akan balik lagi ke lokasi raksasa tersebut.. Walaupun kemungkinannya 1:100 kita bisa ketemu raksasa tersebut tapi kita akan tetep semangat, doakan kami ya!

HELLO TALISAYAN!! Sore ini adalah pencarian terakhir kami mencari raksasa tersebut, untuk mencari raksasa gua dan tim Peleserid harus menempuh perjalanan laut sejauh 1000 meter dari tepi pantai.

Kita harus pindah dari bagan ke bagan nelayan untuk mencari raksasa disekitar sini, namun sampai saat ini kita belum menemukan raksasa tersebut padahal hari sudah mulai gelap dan sekarang kita benar-benar menunggu keajaiban, soalnya nelayannya juga udah bilang kalau sore memang gak ada. Doakan kami yaa. Kami ingin agar misi ini berhasil. Sehingga kami bisa menunjukkan kalyan bahwa Indonesia sungguh indah dengan keanekaragaman fauna bawah laut nya. Let’s go discover that sea monster.

Ketika sudah melihat salah satu raksasa tersebut, kami sangat tercengang dan juga kagum. Sampai saat ini memang laut banyak menyimpan jutaan misteri yang belum diketahui oleh manusia.