Arsip Tag: Traveling

Angin Di Gunung Sangat Kencang dan Berbahaya

Angin disini sangat kencang, begitulah hukum alam. Jika tidak siap, aku akan terpelanting kembali ke bawah. Aku sama sekali tidak meremehkan apa yang kalian tau, aku hanya menyayangkan sikap dan perkataan kalian yang tidak elegan. Jika aku melayani cekcok kalian, tidak cukup akan ribuan komentar. Menghindari atau menyudahi perdebatan bukan berarti kalah, atau salah. Biarkan ilmu pengetahuan yang akan menampar hujatan kalian.

Rasa syukurku tidak pernah berhenti kuucapkan kepada matahari, kau telah tunjukkan dirimu pagi itu dengan sangat menawan. Aku berusaha mengimbangimu dengan senyuman, agar kita impas. Kau sangat serasi disandingkan dengan apapun didepan mataku saat itu. Ini bukan latepost, ini adalah cerita bersambung yang belum selesai aku ceritakan semuanya tentang kau, Semeru dan seisinya. Perjalanan menuju gunung Merapi sungguh merupakan pengalaman tak terlupakan. Meskipun berat rasanya mendaki puncak gunung yang banyak tantangan ini, namun aku tetap tidak menyerah.

Suatu siang, ada seorang gadis pemalas yang jarang mandi mendaki sebuah gunung yang terletak di samping Gunung Merapi yang gagah perkasa itu. Setelah sampai di Kenteng Songo (bukan, bukan Sokaraja) kabut mulai menggelayuti perjalanan turunnya. Ya pas di puncak udah kabut si. Kemudian rintikan grimis kabut pun membasahi tendanya. Yaa bukan tendaku, bukan aku juga yang bawa, tapi aku spesial turu dewekan HAHAHA.

Kemudian terngiang ada satu spot foto yang belum dilaksanakan, yakui foto bersama hammock milik pendekar Rian Satu hal yang dinanti – nanti setelah grimis reda dan hammock sudah tergantung adalah: Matahari. Jadi setelah matahari datang walau sebentar gadis itu segera nangkring diatasnya dan berpose pura2 tidur dan meneriaki temannya agar segera membidiknya. Kemudian setelah itu apa yang terjadi? 2 manusia jahat ini yaitu Arief dan Ariza dengan amat sangat teganya mengayunkan hamok yang sedang saya tunggangi hingga 180 derajat, rasanya lebih ngeri dari bbm tanpa balasanmu. Setelahnya saya berfikir, mungkin 2 manusia itu ingin saya jantungan dan segera merebut warisan saya : sepatu kesayangan, hulk.

Traveling ke Jepang Negara Impian Saya Sejak Kecil

Sudah dua setengah tahun saya membagikan ratusan foto kampung halaman saya, Bali.
Begitu banyak hal telah berubah. Saya pergi ke pantai Balangan lebih dari lima puluh kali sejak tahun 2009. Dulu pantai tersembunyi, tidak ada tanda untuk sampai ke sana, tidak ada ‘tempat pribadi pernikahan’, dan kurang dari 10 orang di pantai.

Terkadang, aku merindukan rumah lamaku. Tapi saya senang sekarang melihat foto-foto rumah saya dari orang lain dan fotografer di instagram. Banyak orang lokal sekarang memiliki pekerjaan yang baik, kehidupan yang lebih baik. Senang melihat bagaimana penduduk lokal dapat membantu wisatawan, dan menunjukkan kepada mereka betapa indahnya rumah kita.

Salah satu keputusan terbesar dalam hidup saya yaitu dengan memutuskan untuk menjadi seorang travel photographer. Banyak hujatan, cacian, hinaan dan makian di awal karir saya yang menyakitkan. Hal tersebut banyak saya dapatkan dari orang – orang terdekat saya. Namun karena sangat yakin dengan mimpi saya, akhirnya saya berniat dan bertekad untuk mengikuti kata hati dibandingkan dengan kata orang lain.

Akhirnya saya mulai perjalanan saya menjadi seorang travel photographer dimulai dari negara yang sudah menjadi impian saya sejak kecil yaitu Jepang. Perjalanan ini sungguh menyenangkan karena akhirnya saya keluar dari zona nyaman dan mengejar mimpi saya satu demi satu. Ada banyak sekali pengalaman dan pembelajaran hidup baru ketika saya traveling ke tempat – tempat baru yang belum pernah saya kunjungi.

Halo Jepang! Saya sudah bermimpi untuk mengunjungi negara ini sejak saya masih kecil.
Segala sesuatu di Jepang luar biasa. Makanannya luar biasa, orang-orangnya benar-benar asli & sopan… Serius saya jatuh cinta dengan negara ini. Tidak sabar untuk berbagi lebih banyak pemandangan sakura dengan Anda.

Saya telah menyadari bahwa masa lalu dan masa depan adalah ilusi nyata, bahwa mereka ada di masa sekarang, yang ada dan semua yang ada. Terima kasih kepada valeriolife karena dia teman perjalanan yang keren. Jika Anda belum mengikutinya, Anda harus cek akunnya dan follow sekarang juga ya!

Petualangan Mencari Monster Raksasa Laut

KEMBALI KE BIDUK BIDUK!
Sebenernya hari ini adalah hari terakhir kita untuk menyelesaikan misi mencari “RAKSASA SAMUDRA” di borneo. Menurut penduduk sini sih raksasa tersebut munculnya ketika sang fajar baru keluar dari tempat peristirahatannya alias pagi-pagi, hehe.

Akhirnya gua dan tim peleserid berangkat jam 4 pagi menuju lokasi tersebut…. Namun ada aja hambatan dalam perjalanan, setengah perjalanan ke lokasi ada pohon besar tumbang yang menutupi jalan dan itu jalan satu-satu untuk ke lokasi raksasa tersebut. Panik, bingung, udah hari terakhir, gabisa buat apa-apa. Huft mungkin ini kali ya yang namanya the art of traveling.. Full of suprise lah kalo kata kak Herma.

Akhirnya kita balik lagi menuju biduk-biduk seneng sih bisa balik lagi ke desa ini, nyaman, aman, tentram banget ada disini. Foto ini gua ambil di ujungnya desa biduk-biduk yaitu teluk sulaiman.. Desa ini masih menjaga banget agama dan budaya jadi kalo kalian kesini harus menjaga sikap dengan baik.

Setelah mengambil keputusan bersama sore ini kita akan balik lagi ke lokasi raksasa tersebut.. Walaupun kemungkinannya 1:100 kita bisa ketemu raksasa tersebut tapi kita akan tetep semangat, doakan kami ya!

HELLO TALISAYAN!! Sore ini adalah pencarian terakhir kami mencari raksasa tersebut, untuk mencari raksasa gua dan tim Peleserid harus menempuh perjalanan laut sejauh 1000 meter dari tepi pantai.

Kita harus pindah dari bagan ke bagan nelayan untuk mencari raksasa disekitar sini, namun sampai saat ini kita belum menemukan raksasa tersebut padahal hari sudah mulai gelap dan sekarang kita benar-benar menunggu keajaiban, soalnya nelayannya juga udah bilang kalau sore memang gak ada. Doakan kami yaa. Kami ingin agar misi ini berhasil. Sehingga kami bisa menunjukkan kalyan bahwa Indonesia sungguh indah dengan keanekaragaman fauna bawah laut nya. Let’s go discover that sea monster.

Ketika sudah melihat salah satu raksasa tersebut, kami sangat tercengang dan juga kagum. Sampai saat ini memang laut banyak menyimpan jutaan misteri yang belum diketahui oleh manusia.

Cafe Keren Yang Paling Hits Di Surabaya

Untuk anda yang sedang berencana untuk berjalan – jalan ke surabaya jangan bingung untuk mencari tempat – tempat nongkrong dan pastinya bisa membuat anda makanan enak. Ada beberapa cafe yang bisa anda jadikan sebuah tempat tongkrong yang pasti nya cafe yang ini sangat spesial deh yang tidak hanya menghadirkan ambience yang sangat unik dandi sini memiliki berbagai macam sajikan dengan cara yang sangat beragam mulai dari dessert, kopi, dan western food, yang bisa anda nikmati. Berikut ada beberapa Cafe paling kece yang bisa anda datagin.

1. One Pose Cafe

One Pose Cafe merupakan salah satu cafe ya terdapat pada salah satu kota yang ada di indonesia yaitu Surabaya. Cafe yang satu ini memiliki salah satu keunikan yaitu cafe yang satu ini memiliki banyak sekali boneka didalam cafe ini dan hiasan bunga yang pasti nya tidak bisa anda lewat kan begitu saja pasti nya di dalam cafe ini anda bisa berfoto ria dengan teman – teman anda dan di sini anda bisa memesan mekanan seperti western food dengan sentuan lokal dan ada menu yang sangat populer yaitu Cordon White Cordon bleu yang sajikan dengan saus opor dan mashed potato

2. Noach Cafe & Resto

Noach Cafe & Resto adalah salah satu Cafe dan resto yang sangat keren karena memiliki suasananya yang begitu modern dan keren deh. Cafe yang satu ini hanya bisa anda temukan di Jalan Pregolan No. 4 dan cafe yang satu ini buka dari jam 11 siang, dan cafe ini menyajikan aneka menu dari pancake yang begitu nikmat dan steak dengan plating yang sangat cantik dan mewah.

3. Kudos Café

Jika anda sedang hangout di Pakuwon Square, anda bisa coba deh datang ke untuk nongkrong di cafe yang satu ini. Cafe yang memiliki suasana yang begitu nyaman sehingga anda akan serasa dirumah, di sini anda bisa cobain menu yang sangat nikmat seperti 3D latte art yang sangat lucu – lucu, Pasta, Pizza, dan Aneka pasty yang lainnya.