Tag: resep makanan

  • Masak Gampang dengan Resep Makanan Sederhana Ini

    Lihat kepa / kerang tahu masih hidup fresh bangeettt langsung beli, paling sukaa. Kepa masak tauco enakk pakai air asem jawa jadi rasanya manis gurih asem pedes Kepa tauco 2 kg kepa cuci bersih rebus setengah matang ato kulitnya udah terbuka angkat, ambil dagingnya tiriskan. Pete Cabe merah iris cabe rawit iris Tomat 1 bh […]

  • Masak Makanan Sehat Sendiri Di Rumah untuk Keluarga

    Sayur ijo udah habis, tukang sayur yg keliling di komplek juga gak jualan. Tanaman hidroponik pun baru segede kelingking. Ya sudah maksi nya ikan dory sambel matah aja. Selamat makan siang guys. Salam sehat dan tetap semangat ya. Semoga badai cepat berlalu. Di masa pandemi ini, ada baiknya untuk kita memasak sendiri di rumah ya […]

  • Kuliner Indonesia yang Mudah Di Masak Dirumah

    Ikan asin cabe ijo 1 bungkus ikan asin tenggiri yg udah di potong2 2 papan pete Gula Kaldu jamur Garam Lada Bumbu kasar 5 siung bawang merah 3 siung bawang putih 3 tomat ijo 15 rawit ijo 5 cabe ijo besar 10 cabe ijo keriting Goreng sebentar ikan asin tiriskan Sisa minyaknya buat tumis bumbu […]

  • Hidangan Sehat dan Nikmat untuk Keluarga Bahagia

    Suka bangeeettt makan ikan tim pakai jamur dan sayur asin, biasanya cuma pakai batangnya aja tapi ini sayurnya ikut juga. Ada sisa tahu masukan sekalian ke ikan jadi penuh Tim ikan kerapu 1 ekor ikan kerapu 1 bh tahu putih yg lembut Batang sayur asin iris 3 Jamur hioko rendam iris Segede jempol jahe iris […]

  • Kumpulan Resep Masakan Sederhana Namun Tetap Sehat

    “NGOHIONG AYAM” Bahan Utama : 200 grm daging ayam giling 100 grm udang kupas cincang 1 batang wortel ukuran sedang parut 5 batang daun bawang kecil iris 1 bawang bombai uk. Sedang cincang halus 3 bawang putih haluskan. 1 butir putih telur 3 sdm maizena 1/2 sdt bumbu ngohiong 1 sdm minyak wijen 1 sdm […]

  • Tempat Nongkrong Hits dan Gaul di Bali

    Temen2 tau kah kalo plataran dining juga ada di Bali? plataran canggu bali menyediakan aneka makanan khas Indonesia yang halal dgn rasa nikmat, ini menu yg aku coba: – Brinjal Chips – Salad Putri Dewi – Ayam Dharmawangsa – Nasi Goreng Rendang – Dadar Gulung Klepon Dining di Plataran at Canggu ini super nyaman, dekornya […]

  • Olah Masakan Mudah dan Nikmat dengan Resep Ini

    AYAM KEMANGI CABE IJO– Bahan :. 6 potong ayam cuci beri jeruk nipis. 50ml air putih. 4 dn jeruk, sobek. 1 btg sereh, geprek. Kaldu jamur. Gulas. 2 genggam kemangi– Bumbu uleg :. 13 cabe ijo besar. 8 bamer. 4 baput– Cara :. Marinasi ayam dengan bumbu uleg 3 baput, 1sdm ketumbar, garam. Masukan kulkas […]

  • Makanan Lezat Khas Jawa yang Bikin Nagih

    Ini tadi saya masak sambal goreng, pingin nasi liwet solo tapi kok males mau bikin tak comot tak bikin sambal gorengnya aja. Wes matengan buat makan siang suami juga .. Bibinya yang goreng lele, buat lauk tambahan sekalian masakin buat si kecil .. Tadi juga sudah nyicil bikin gorengan tahu isi, belum sempat digoreng aja […]

  • Resep Menu Harian Termudah dan Enak

    Adakah dari anda yang setiap hari memasak sendiri di rumah? Apabila setiap hari masak, pasti ada kalanya bingung dan kehabisan ide akan menyajikan hidangan apalagi. Nah, tenang saja disini kita akan membahas beberapa resep makanan yang gampang sekali dibuat dengan bahan yang sederhana. BOLA TAHU GORENG ASAM MANIS Bahan: – adonan goreng: tahu kuning 8pcs […]